Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Cara Menghilangkan Daki Di Kulit Dengan 5 Tahapan

Cara Menghilangkan daki di Kulit – Daki/ Bolot/ Kethak/dangkal merupakan kotoran yang mempunyai warna hitam berada menempel pada kulit. Biasanya menempel pada bagian lipatan tersembunyi di kulit seperti leher, telinga belakang, ketiak, betis dan siku.

Kebanyakan orang tidak menghiraukan masalah ini, akan tetapi bila dibiarkan terus menerus akan menumpuk dan daki di kulit akan sulit untuk dihilangkan. Hal tersebut berakibat kulit yang menjadi hitam, selain itu bila dibiarkan maka kulit akan sulit bernapas dikarenakan daki yang terlalu banyak akan menutup pori-pori pada kulit.

Namun kita tidak bisa menghindar dari yang namanya daki, karena daki adalah regenerasi dari kulit yakni sel kulit mati yang bercampur dengan debu dan keringat sehingga mengakibatkan berwarna hitam.
 
cara menghilangkan daki di kulit


Lantas bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan atau mengurangi kotoran hitam yang berada di kulit tersebut?. Adapun cara untuk menghilangkan daki di kulit adalah dengan mandi 2 x sehari secara teratur. Kebanyakan memang telah melakukan hal itu,tapi tenang saja bila belum hilang, masih ada cara lain menghilangkan daki di kulit. Mari kita simak:

Cara Menghilangkan Daki di kulit dengan mudah


Menghilangkan daki di Kulit menggunakan Scrub Mandi


Seperti yang sudah saya katakan diatas, mandi dua kali sehari saja belum cukup untuk menghilangkan daki yang membandel di kulit. Lebih dari itu, anda bisa menggunakan body scrub yang bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran lain yang menempel pada kulit. Selain bisa menyelesaikan masalah daki anda, body scrub ini juga bisa membuat kulit lebih halus dan wangi. Atau kalau mau murah, anda bisa menggunakan garam dan gula yang dicampur dengan sabun cair untuk menggosok tubuh anda.

Menghilangkan daki di Kulit  menggunakan Lulur Kopi


Cara menghilangkan daki dengan cara luluran kopi ini termasuk mudah untuk dipraktekkan. Anda hanya perlu menyeduh beberapa sendok kopi dengan air hangat, lalu gosokkan lulur kopi yang masih hangat tadi ke bagian tubuh yang banyak dakinya, setelah itu diamkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Insya Allah jika dilakukan secara teratur minimal seminggu sekali, anda akan bisa melihat hasilnya.

Menghilangkan daki di Kulit menggunakan Camburan Beras dan Jeruk Nipis


Seperi cara diatas, kali ini anda hanya perlu mencampurkan tumbukan beras yang sebelumnya telah disangrai (digoreng tanpa minyak) dengan sedikit minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis. Setelah selesai, silahkan gunakan ramuan ini untuk luluran sambil sedikit mengurut kulit.

Menghilangkan daki di Kulit menggunakan Batu Apung


Setelah selesai mandi usahakan selalu menggosok kulit yang masih dalam keadaan basah dengan menggunakan batu apung atau penyikat badan yang biasa dijual di supermarket. Dengan cara yang murah meriah ini, kotoran di kulit akan langsung rontok tanpa sisa. Namun yang perlu diingat, jangan sampai menggosok badan dalam keadaan kering karena kulit akan lecet dan luka-luka.

Menghilangkan daki di Kulit dengan menjaga Kebersihan


Mungkin ini adalah cara yang paling penting dari cara-cara menghilangkan daki diatas. Seperti yang kita tahu bahwa daki timbul karena adanya kotoran di kulit. Untuk itu jagalah tubuh agar tetap bersih, sering-seringlah mencuci muka, mandi dua kali sehari, sukur-sukur kalau rajin wudhu, kalau yang punya uang banyak silahkan rajin-rajin luluran dan SPA. Selain itu, penggunaan pemutih kulit terutama yang mengandung hidrogen peroksida dalam jumlah yang ideal, pelembab kulit (lotion), dan penggunaan tabir surya terutama di daerah-daerah yang sering terkena sinar matahari akan sangat membantu menangkal masuknya kotoran dari luar ke kulit.

Demikianlah informasi tentang menghilangkan daki di kulit dengan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Back To Top