Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Ciri-Ciri Sakit Mata Silinder Yang Perlu Diketahui

Ciri-Ciri Sakit Mata Silinder Yang Perlu Diketahui - Mata adalah salah satu panca indra yang berfungsi untuk melihat. Bagian tubuh yang sangat penting dalam melakukan segala aktifitas dan menilai sesuatu. Jadi merawat mata sangatlah penting untuk dilakukan, seperti misalnya dengan melakukan pemeriksaan rutik di Dokter ahli. Selain itu untuk cara alaminya bisa dengan memakan wortel atau apel.

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang cirri sakit mata silinder. Yang dimana dengan mengetahui cirri-cirinya, bisa mengantisipasi bila terjadi gejala seperti yang akan disebutkan. Dengan begitu maka penyakit tidak bertambah parah karena segera dilakukan pengobatan.

Ciri-Ciri Sakit Mata Silinder Yang Perlu Diketahui

Ciri Ciri Sakit mata Silinder


Sakit mata silinder merupakan suatau keadaan mata yang dimana kelengkungan dari lensa atau kornea tidak sama di meridian horizontal atau meridian vertical. Bila dibuat simple penjelasannya adalah seperti ini, mata silinder sangat sulit untuk memfokuskan suatu objek. Jadi seperti melihat terdapat bayangan pada objek yang dilihat atau melihat objek yang mirip namun tidak sama.

Untuk sebutan lain dari gangguan mata silinder adalah Astigmatisma. Idealnya, kita mempunyai mata yang berbentuk bulat, sehingga sinar yang dibiaskan dari suatu objek yang masuk ke dalam mata akan bertemu di retina dengan satu titik. Untuk kasus penyakit mata silinder biasanya dijumpai pada orang Asia.

Kelainan yang terjadi ini meliputi masalah untuk kefokusan bayangan dibentuk. Yang dimana untuk objek  benda yang dilihat pecah menjadi 2 bayangan. Nah kelainan yang terjadi bila mengalami hal tersebut disebut dengan nama Mata Silinder.

Tapi terminologi mata silinder ternyata gak tepat, karena sebenarnya bukan MATA-nya yang silinder tapi LENSA yang fungsinya mengoreksi keadaan Astigmatisme itulah yang bersifat silinder. Jadi, yang ada "Lensa Silinder" bukan Mata Silinder.

Jadi biasanya Astimagtisme terjadi dikarenakan adanya lengkung datar kornea dan lengkung tegak kornea yang tidak simetris. Apabila sistem optic atau lensa pada mata terlalu melengkung, maka cahaya yang terbias melalui retina akan menjadi terlalu dekat. Begitu juga sebaliknya, apabila lengkung yang terlalu melandai akan membuat focus menjadi terlalu jauh. Hingga pada akhirnya citraan atau imej yang jatuh menjadi terpecah dua.

Ciri Ciri Sakit Mata Silinder Secara Umum


Berikut ini ciri sakit mata Silinder ,

  •     Pandangan berbayang
  •     Tulisan yg lurus terlihat berdempetan, seperti terpecah
  •     Suka memiringkan kepala saat melihat obyek, hal ini dipengaruhi kemiringan bola mata/Axis Cylinder
  •     Pening di dahi antara 2 mata
  •     Tidak tahan terhadap cahaya/ gampang silau  
Baca juga:
Penyebab Penyakit Lensa Mata Silinder Perlu Diwaspadai
Cara Mengatasi Sakit mata dengan Mudah Menggunakan Bahan Alami

Back To Top