Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Cara Mengatasi Sakit mata dengan Mudah Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi sakit mata sebelah dengan mudah – Mata meruakan salah satu indra yang berguna untuk melihat, indra penglihatan tersebut sangatlah penting untuk melakukan segala aktifitas yang kita lakukan. Jadi perlu perawatan terhadap mata kita agar tetap sehat dan tidak mengalami gangguan. Adapun salah satu perawatan yang bisa kita lakukan adalah melakukan periksa ke Dokter mata secara rutin. Selain itu untuk cara alami yang bisa dilakukan adalah dengan memakan wortel dan apel sebagai makanan tambahan, bisa dibuat Juas atau dimakan langsung.

Slaah satu penyakit yang kadang menyerang mata adalah sakit mata sebelah, baik bagian kiri atau kanan. Saat mengalami hal tersebut tentunya akan merasa takut merambat ke yang lainnya. Akan tetapi penyakit mata sebelah jika diatasi dengan cepat maka tidak akan menular ke mata sebelahnya. Lantas bagaimana cara mengobati sakit mata sebelah?

Mengatasi sakit mata sebelah


Mengatasi  mata sebelah sama saja prosesnya dengan sakit kedua mata. Oleh sebab itulah berikut ini akan diberikan tips mudah mengatasi sakit mata sebelah yang benar.

Cara Mudah Mengatasi Sakit Mata Sebelah Kanan dan Kiri


1. Cuci Mata menggunakan air mawar


Pengobatan mata yang satu ini sangatlah praktis, sehingga bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Mencuci mata menggunakan air mawar bisa dilakukan 2 sampai 3 kali setiap harinya supaya menimbulkan efek rasa dingin serta menenagkan pada mata.

2. Mengatasi sakit mata menggunakan mentimun


Alternatif lainnya yangbisa dilakuakan untuk mengatasi sakit mata sebelah secara alami adalah dnegan menggunakan mentimun. Untuk prosesnya adalah dengan mengirisnya dan diletakkan pada bagian mata yang sakit. Mentimun juga bisa memberikan efek rasa dingin serta membuat mata menjadi lebih rileks. Perlu diketahui bahwa mentimun mengandung anti iritasi yang bersifat untuk mengurangi bengkak, peradangan dan iritasi mata.

3. Jangan Menggosok Mata yang gatal


Apabila Anda sering melakukannya ketika mata Anda sakit sebaiknya hentikan sekarang juga. Karena bila sakit mata sebelah atau dua-duanya malah digosok ketika terasa gatal bisa menyebabkan peradangan. Dengan menggosok mata bisa membuat allergen atau bakteri menjadi lebih masuk ke dalam dan meningkatkan rasa gatal yang terjadi pada mata.

4. Mengatasi Penyakit mata menggunakan kentang


Anda bisa mengobati mata yang sakit dengan menggunakan irisan kentang. Hasil yang lebih baik dengan menggunakan kentang dalam kondisi dingin. Bahan ini dapat menghilangkan rasa gatal, merilekskan mata serta mata merah. Untuk caranya seperti menggunakan mentimun tadi yakni dengan mengirisnya lalu diletakkan di mata.

5.Cuci mata selalu setelah masuk ruangan


Hal ini sangat perlu diperhatikan, jadi saat habis bepergian atau sedang menuju tempat kerja. Sebaiknya mencuci mata setelah memasuki ruangan sebelum melakukan aktifitas selanjutnya. Hal tersebut diperuntukkan untuk membersihkan debu serta partikel polusi yang berada di mata. Debu dan partikel polusi adalah penyebab utama sakit mata seperti mata merah dan gatal.

6. Mengobati sakit mata dengan susu


Suzu merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan mata merah dan gatal. Untuk caranya dengan menggunakan kapas untuk mengambil sedikit susu, setelah itu letakkan di atas mata guna mendapatkan efek yang menyejukkan.

7. Batasi penggunaan kontak lens


Kontak lens bisa menjadikan retina menjadi kering. Oleh sebab itu sebagai penggantinya Anda bisa menggunakan kaca mata.

Obat Sakit mata sebelah lainnya


Pengobatan sakit mata lainnya bisa dengan mencuci muka mengg unakan air bersih hingga kotoran yang berada pada mata hilang, selanjutnya mengeringkannya menggunakan handuk bersih.
Ambillah satu siung bawang putih yang sudah di bersihkan bersih. potong sisi ujung bawang sedikit.

Kemudian gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah dipotong sejajar dengan akar bulu mata. Perlu diingat bahwa jangan menggosokkannnya di bagian kelopak atas, akan  tetapi gosokkan di bagian kelaopak mata bawah.

Setelah itu tunggulah beberapa saat hingga menyebabkan rasa perih, geli dan gatal sampai bisa membuat kepala seolag bergoyang. Tahanlah dan jangan buru-buru untuk membersihkannya.

Silahkan ulangi lagi langkah diatas berapa kali jika belum membuahkan hasil dan sebaiknya lakukan penyembuhan ini sesaat sebelum saat Anda tidur.

Demikianlah informasi tentang cara mengatasi sakit mata dengan bahan alami dan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Back To Top