Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Begini Contoh Surat Tagihan Pembayaran Yang Benar

Contoh surat tagihan pembayaran yang benar – Kebanyakan orang mempunyai tagihan yang harus dibayarkan. Selain itu bagi penagih juga pastinya ingin semuanya lancar dan bisa sesuai harapan. Nah surat tagihan sangat diperlukan dalam memperingatkan seseorang untuk membayar sejumlah uang karena sudah waktunya untuk membayar tagihan tersebut. Untuk surat ini pembuatnya adalah penjual atau kreditur yang berisikan peringatan pihak debitur atau pembeli supaya segera membayar atas barang-barang yang telah dibelinya.

Namun dalam membuat surat tagihan harus dilakukan dengan benar. Adapun alasannya supaya lebih tepat dan tidak menyinggung debitur karena kata-kata yang kurang mengenakkan serta kata yang diberikan lebih tepat sasaran. Selain itu lebih tertuju dan diharapkan untuk debitur segera membayar tagihan yang ditanggungnya.


Begini Contoh Surat Tagihan Pembayaran Yang Benar


Berikut ini adalah hal-hal yang harus disertakan pada tanggal penagihan dalam membuat surat tagihan adalah sebagai berikut.

- memberitahukan serta mengingatkan untuk pernyataan waktu pembayaran
- Jumlah Uang yang harus segera dibayarkan
- Menunjukan tanggal, nomor surat dan faktur pembelian
- Cara melunasi atau membayar tagihan

Nah berikut ini adalah contoh Surat tagihan pembayaran yang baik dan benar.



PT Telo Boleng Raya
Jalan Mawar Berduri No. 265
Semarang

2 Februari 2017

Nomor   : 260/PN/II/2017
Lamp     : 2 (dua) lembar
Hal        : Penagihan Pembayaran II


Kepada
CV MAJU SAJA
Jalan Anatawang No. 121
Salatiga


Dengan hormat,
Menyambung surat kami tanggal 2 FEBRUARI 2017, diberitahukan bahwa kami telah mengirimkan surat penagihan pembayaran yang pertama dengan Nomor : 248/PN/I/2017 mengenai pembayaran faktur Nomor : 69/PS/2017 sebesar Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah), tetapi sampai saat ini belum ada jawabannya.

Oleh sebab itu kami sangat mengharap Saudara segera melunasi faktur tersebut. Apabila Saudara belum melunasinya sampai tanggal 6 Maret 2017, maka kami akan menyerahkan tagihan ini kepada Bank Inkaso.

Bersama ini pula kami lampirkan salinan surat penagihan pembayaran pertama beserta fakturnya. Pesanan selanjutnya akan kami layani jika Saudara telah memenuhi kewajiban untuk melunasi faktur tersebut.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.


Hormat kami,
PT Telo Boleng Raya


Agung Pavatu
Direktur

 Baca juga: 





Demikianlah Contoh Surat tagihan pembayaran yang bisa dijadikan referensi ketika Anda ingin membuatnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Back To Top