Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Merubah Jaringan 2G 3G menjadi 4G di Hp Android Dengan cara Ini

Cara Merubah Jaringan 2G 3G menjadi 4G di Hp Android. Perkembangan teknologi sangat cepat perkembangannya, hal tersebut tentu berdampak sangat baik. Adapun salah satu teknologi yang berkempang pesat adalah jaringan. Seperti yang kita tahu bahwa ponsel menggunakan jaringan 2G atau kalau tidak 3G. akan tetapi sekarang sudah berkembang menjadi 4G LTE yang sangat diunggulkan untuk hp. Dengan kecepatannya dalam mereload halam web serta mendownload serta upload yang lebih cepat menjadikan para pengguna internet berboyong-boyong membeli HP dengan jaringan 4G LTE.

Nah bagi Anda yang menggunakan ponsel sudah menggunakan sinyal 4G sebaiknya Anda menggunakan jaringan 4G dibandingkan 2G atau 3G. namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu, apakah lokasi tempat tinggal Anda sudah mendukung jaringan 4G atau belum. Apabila belum Anda bisa mengikuti tutorial mudah di bawah ini supaya bisa berinternetan menggunakan jaringan 4G.

Merubah Jaringan 2G 3G menjadi 4G di Hp Android Dengan cara Ini

Cara Merubah Jaringan 2G 3G menjadi 4G di Hp Android


  1. Langkah yang pertama adalah dengan membuka menu "setelan"
  2. Masuk pada menu "Jaringan seluler" atau sejenisnya
  3. Lalu pilih kartu sim anda yang anda gunakan untuk berinternetan, misalnya "Indosat ooredoo"
  4. Kemudian pilih "jaringan seluler" atau "tipe jaringan prioritas"
  5. Kemudian pilih jaringan 4G atau prioritaskan 4G
  6. Selesai

Selain cara merubah jaringan 2G 3G menjadi 4G di atas, terdapat cara lain yang bisa Anda gunakan yakni lewat menu panggilan dengan menekan tombol *#*#4636#*#*.

Kemudian Sobat akan melihat beberapa pilihan, klik tombol “Informasi Telepon1”. Apabila sobat menjadikan SIM 1 untuk penggunaan data atau "Informasi telepon 2" jika anda menjadikan SIM 2 Sebagai penggunaan data.

Setelah itu cari ke bawah dan pilih setelan jaringan yang Sobat sukai.

Lalu pilih "LTE Only" Jika anda hanya menginkan jaringan LTE atau pilih TD-SCDMA, GSM/WCDMA and LTE jika anda ingin mengaktifkan semua jaringan 2G, 3G ataupun 4G.

Apabila Anda mempunyai HP android namun belum support 4G, maka sayang sekali Sobat belum bisa menikmati internetan dengan jaringan 4G. tidak hanya itu saja, apabila lokasi Sobat juga belum ada jaringan 4G maka tidak bisa juga.

Demikianlah informasi tentang cara merubah Jaringan 2G 3G menjadi 4G di Hp Android. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Back To Top