Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Ketahui 5 Penyebab Timbulnya Jerawat Di wajah

Penyebab Timbulnya Jerawat. Setiap orang pasti mengalami yang namanya jerawatan. Jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup menjengkelkan, terutama untuk kaum remaja. Timbulnya jerawat didaerah muka tentunya sangat mengganggu penampilan, selain itu akan berkurang rasa percaya diri yang dimilikinya.

Jerawat bukan penyakit berbahaya, akan tetapi banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan masalah pada muka tersebut. Lantas apa sebenarnya penyebab timbulnya jerawat yang bikin para remaja turun kePDannya?
Ketahui 5 Penyebab Timbulnya Jerawat Di wajah

Penyebab Timbulnya Jerawat


Di bawah ini daftar sebab timbulnya jerawat yang harus diketahui, agar lebih menambah informasi lebih bagi Sobat semua.
  1. Produksi hormon yang tidak seimbang terutama pada remaja akan menyebabkan sekresi yang berlebihan pada kelenjar minyak. Pada akhirnya kulit akan menghasilkan minyak yang berlebihan dan timbullah jerawat.
  2. Sel kulit mati yang tidak dibersihkan adalah faktor lain yang menyebabkan timbulnya jerawat. Sel kulit mati yang sudah menumpuk ini lalu akan membentuk komedo. Jika terkontaminasi bakteri Propionibacterium acnes, komedo akan meradang dan timbullah jerawat.
  3. Faktor genetik, jerawat memang bukanlah penyakit turunan. Namun penelitian menunjukkan jika anak dari orang tua yang berjerawat mempunyai peluang yang lebih besar untuk berjerawat daripada anak-anak dari orang tua yang tidak berjerawat.
  4. Kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit atau yang mengandung bahan-bahan kimia tertentu kadang mempunyai efek samping membuat kulit menjadi kering. Untuk mengimbangi kulit yang kering tersebut, maka minyak akan diproduksi secara besar-besaran sehingga jerawat akan muncul. Selain itu, kosmetik atau pembersih muka yang tidak sesuai dengan ph kulit bisa menyebabkan iritasi.
  5. Stres, hampir sama dengan yang nomer satu, kulit akan memproduksi minyak secara besar-besaran saat seorang stress.
Demikianlah informasi terbaru tentang Penyebab timbulnya Jerawat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Back To Top