Informasi Singkat dan Jelas

Informasi singkat dan jelas mengenai aplikasi Spesifikasi Android serta harga dan tentang hal menarik lainnya.

Ciri-ciri Dan Gejala Mata Minus Serta Rabun Dekat

Ciri-ciri Dan Gejala Mata Minus Serta Rabun Dekat - Pada masalah sakit mata bisa disimpulkan pasti atau tidaknya mendapatkan mata minus adalah dengan mengetahui ciri-ciri mata minus itu sendiri sehingga anda jangan panik terlebih dulu jika mengalami gangguan mata. Akan tetapi kenali dan lihat gejalanya jika sudah positif maka segera tangani dan atasi . Adapun ciri-ciri pokok mata minus yang sering dialami pasien adalah sbb :

Ciri-ciri Dan Gejala Mata Minus Serta Rabun Dekat

Ciri-ciri mata minus


1.Mata tidak serempak dalam bergerak

2.Sakit kepala, tanda-tandanya mungkin seperti balita Anda sering memegang kepala, mengerutkan dahi, dan tidak menyukai cahaya terang atau suara keras

3.Pusing atau kehilangan keseimbangan

4.Mual, hilangnya nafsu makan, muntah dan sakit perut

5.Menyipitkan mata atau memiringkan kepalanya ke satu sisi ketika ia menatap sesuatu

6.Sering menggosok mata, atau sering menangis tanpa alasan yang jelas

7.Mata terasa sakit apabila melihat tulisan terlalu jauh

8.Tulisan yang kita baca memudar

9.Mata sakit apabila melihat sinar matahari terlalu sering

10.Jarak pandang kita mulai terbatas

Ciri-ciri mata plus rabun dekat atau Hipropia


Hipermetropi atau rabun dekat adalah kelainan refraksi mata dimana bayangan dari sinar yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Hal ini dapat disebabkan karena bola mata yang terlalu pendek atau kelengkungan kornea yang kurang. Penderita kelainan mata ini tidak dapat membaca pada jarak yang normal (30 cm) dan harus menjauhkan bahan bacaannya untuk dapat membaca secara jelas. Penderita juga akan sulit untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan ketelitian tinggi. Perbaikan penglihatan dapat dilakukan dengan memakai kacamata dengan lensa sferis positif (cembung).

Simak juga:   



Demikianlah informasi tentang Ciri-ciri Dan Gejala Mata Minus Serta Rabun Dekat, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.
Back To Top